SARANA DAN PRASARANA

SARANA-PRASARANA


Sarana dan prasarana yang tersedia:

1. Gedung Perkuliahan


Terdiri dari 2 gedung perkuliahan. Setiap Gedung Berlantai dua dengan 4 ruang. Setiap ruang bisa menampung antara 50 – 150 orang dilengkapi dengan sound-system. Aula dengan kapasitas 800 orang.

2. Perpustakaan


Perpustakaan STFK Ledalero terdiri dari sebuah gedung berlantai dua dengan luas keseluruhan 831 m2, dan terbagi atas:  satu ruang kepala Perpustakaan, dua ruang kerja, satu ruang sirkulasi, empat ruang koleksi, satu  ruang studi dan satu ruang baca. Koleksi Perpustakaan STFK Ledalero terdiri dari buku-buku yang berasal dari bidang: Filsafat, Teologi pada umumnya, Ilmu Sosial, Linguistik, Ilmu-ilmu Murni, Teknologi Terapan, Kesenian dan Olahraga, Kesusasteraan, Sejarah dan Geografi. Selain itu dikoleksi juga skripsi para mahasiswa/i serta disediakan berbagai majalah dan surat kabar. Segenap civitas academica diberikan kesempatan untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai arena belajar, arena penelitian dan pengabdian kepada msyarakat; sebagai pusat informasi.

Mahasiswa/i STFK Ledalero menjadi anggota Perpustakaan STFK Ledalero  setelah memiliki Kartu Anggota Perpustakaan. Kartu anggota dimaksud dapat diperoleh dari Perpustakaan, setelah mahasiswa/i bersangkutan menunjukkan dan menyerahkan kelengkapan‑kelengkapan yang dituntut oleh Kepala Perpustakaan. Para anggota Perpustakaan STFK Ledalero diharuskan mentaati semua peraturan yang berlaku dalam menggunakan Perpustakaan, seperti: aturan peminjaman dan pengembalian buku/majalah terjilid, batas waktu peminjaman, jumlah maksimal yang boleh dipinjam, menjaga kerapihan dan kebersihan ruangan, dan menjaga ketenangan selama berada dalam ruangan Perpustakaan. Semua tata tertib menyangkut pemakaian Perpustakaan dikeluarkan oleh Kepala Perpustakaan, dan terhadap pelanggaran atas tata tertib tersebut akan dikenakan

sanksi. Perpustakaan STFK Ledalero dibuka setiap hari kerja, pada jam: 07.30 ‑ 18.00 danhari Sabtu, 17.00. Ketika memasuki ruangan Perpustakaan, setiap pengunjung harus meninggalkan tas dan barang‑barang sejenisnya pada tempat penitipan yang telah disediakan, dan juga mengisi nomor FTnya pada buku pengunjung. Selama berada dalam ruangan Perpustakaan setiap pengunjung tidak diperkenankan merokok, mengobrol dan mengganggu para petugas yang sedang bekerja.

3. Pusat Penelitian dan Pengembangan STFK Ledalero


Pusat Penelitian   STFK Ledalero bernama “Pusat Penelitian dan Pengembangan Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero “ (Puslitbang STFK Ledalero).  Puslitbang dikelola oleh Direktur Puslitbang yang menangani proiek‑proiek penelitian tentang agama  dan kebudayaan. Ke depan Puslitbang STFK Ledalero diharapkan mampu menjadi Puslitbang yang mandiri. Dalam pelaksanaannya Puslitbang  STFK Ledalero bekerja sama  dengan berbagai lembaga penelitian, di antaranya bersama dengan Puslit Candraditya di Maumere dan Aditya Wacana di Malang melakukan  pelbagai kegiatan penelitian antara lain:

penelitian tentang Hidup Perkawinan dan Berkeluarga di Dioses Agung Ende dan Dioes  Larantuka, Penelitian Religiositas Populer NTT,  Penelitian tentang Dialog Islam‑Katolik di NTT dan Prospek serta Tantangan Dialog dengan Umat Islam di Indonesia.

5. Laboratorium


Untuk menunjang ketrampilan khusus mahasiswa/i STFK Ledalero tersedia laboratorium:   Lab. Bahasa, Lab. Komputer dan  Lab. Musik. Mahasiswa dan dosen pembimbing yang menggunakan laboratorium supaya mengikuti  peraturan laboratoirum.

6. Biro Pelayanan Psikologi


Pelayanan diberikan kepada anggota civitas academica dan masyarakat, berupa konseling, konsultasi, tes psikologi dan paket-paket seminar.

7. Internet , ICT , e-Library dan e-Jurnal


      7.1. Website STFK Ledalero      :  stfkledalero.ac.id

      Website Jurnal Ledalero           : ejurnal.stfkledalero.ac.id

      Website Perpustakaan ledalero : elibrary.stfkledalero.ac.id

      Website Penerbit Ledalero        : ledaleropublisher.com

      7.2. E-mail:  stfkledalero@yahoo.com

      7.3. Website untuk akses Journal Ilmiah:  ProQuest, EBSCO & Cengage. 

8. Museum:  


Berisi benda-benda kuno, tradisional dan fosil-fosil binatang purba khususnya fosil  gajah Stegedon.

9. Penerbit dan Jurnal Ledalero/ University Press:


Menerbitkan buku-buku hasil karya para dosen yang umumnya di bidang Filsafat  dan Teologi serta Ilmu-ilmu Sosial., karya terjemahan atau asli, karya cendekiawan wilayah NTT.

seminari ledalero ristek dikti alberta kanada2 perpus cogito plti sinta kover penerbit ritapiret ristek dikti