PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

MAHASISWA SEMESTER VII STFK LEDALERO ADAKAN PASTORAL KITAB SUCI DI PAROKI MAUROLE

23 October 2017 Mahasiswa

Mahasiswa semester VII Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero mengadakan Pastoral Kitab Suci di paroki Salib Suci Maurole, 20-22 Oktober 2017. Sebelum ‘bertolak’ ke Maurole, semua mahasiswa yang terhimpun dari pelbagai konvik (biara-biara dan awam) terlebih dahulu berkumpul bersama di kampus. Tepat pkl. 14.00, semua mahasiswa mulai meninggalkan kampus menuju paroki Maurole. Dengan menggunakan truk yang telah disiapkan oleh kampus, semua mahasiswa langsung menuju ‘tempat misi’ masing-masing sesuai dengan pembagian yang telah disiapkan.WhatsApp Image 2017 10 23 at 14.50.20

Kunjungan 2 hari ke komunitas-komunitas umat basis di paroki Maurole ini tentu membawa pengalaman tersendiri bagi mahasiswa dan juga bagi seluruh umat. Para mahasiswa dapat melakukan banyak hal baik dan baru di tempat misinya masing-masing. Kegiatan pribadi dan kegiatan bersama yang dijalankan di sana sudah tentu menjadi momen penuh rahmat yang patut disyukuri.

WhatsApp Image 2017 10 23 at 14.50.23Adapun kegiatan-kegiatan umum yang dilakukan di seluruh wilayah paroki Maurole yakni berdoa rosario dan berkatekese bersama umat, mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di daerah tempat tinggal mahasiswa, serta mengikuti misa, mengadakan ibadat sabda dan membawakan koor bersama. Dalam kebersamaan yang ada, para mahasiswa juga melakukan pendataan faktual terhadap jumlah dan kondisi umat setempat. “Seluruh kegiatan ini menjadi tanda paling nyata di mana kita dapat mengajak umat untuk semakin mengenal dan mencintai Tuhan,” kata Deni Galus, ketua kelas mahasiswa semester VII.

Minggu, 22 Oktober sore, kegiatan Pastoral Kitab Suci berakhir. Waktu pulang diatur oleh konvik masing-masing. Ada guratan kebahagiaan tersendiri terpancar di hati para mahasiswa yang sukses dalam menjalankan tugas pastoralnya. Ronan Limahekin, salah satu mahasiswa convik SVD yang bermisi di stasi Aewora mengungkapkan kegembiraan besarnya atas program ini. “Umat Aewora begitu baik dan saya betul-betul merasakan kalau Sabda Tuhan itu sudah dan akan selalu lestari dalam hati dan hidup mereka,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2017 10 23 at 14.50.21Kegiatan pastoral ini merupakan sebuah praktik atau aplikasi nyata terhadap teori-teori Pastoral Kitab Suci yang sudah didapat di ruang kuliah. Pater Ito Dhogo, SVD, dosen mata kuliah Pastoral Kitab Suci dalam satu kesempatan kuliahnya menegaskan bahwa kegiatan Pastoral Kitab Suci ini bertujuan untuk mengajak orang untuk semakin mengenal dan mencintai Kitab Suci serta menciptakan lingkungan umat yang dipenuhi semangat berapi-api untuk selalu terinspirasi oleh Sabda Tuhan.

(Red. FBK).

 

seminari ledalero ristek dikti stfk logo part perpus cogito plti sumur yakup penerbit ritapiret kopertis8