PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

MAHASISWA STFK LEDALERO ADAKAN AKSI GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI PALU DAN DONGGALA

05 October 2018 Mahasiswa

            Sebanyak 50 orang Mahasiswa STFK Ledalero mengadakan aksi galang dana untuk  korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pada Rabu (3/10). Kegiatan pengumpulan dana ini dilakukan di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian di Kota Maumere dan sekitarnya. Beberapa pusat keramaian yang menjadi area penggalangan dana itu antara lain adalah Pasar Alok, Pertokoan Maumere, Pasar Ikan Wuring, Pasar Geliting, beberapa titik lampu merah dan juga di beberapa area SPBU yang berada di Kota Maumere dan sekitarnya. Selain di tempat-tempat ramai, beberapa mahasiswa STFK Ledalero juga terlihat langsung memasuki beberapa toko dan kios yang ada di Kota Maumere untuk meminta  langsung sumbangan bagi para korban gempa dan tsunami.aksi sema cri dana korban gempa palu 4

Menurut pantauan kontributor media ini, terlihat para mahasiswa STFK Ledalero yang mengenakan Jas Almamater dengan membawa dos yang bertuliskan “Sumbangan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala” begitu bersemangat dalam mengetuk hati setiap warga Kabupaten Sikka yang berada di tempat-tempat ramai tersebut untuk memberikan sumbangan kepada para korban gempa dan tsunami.  Warga Kabupaten Sikka yang melihat aksi para mahasiswa STFK Ledalero ini juga begitu antusias dalam memberikan sumbangan untuk para korban gempa dan tsunami. Total dana yang berhasil dikumpulkan oleh para mahasiswa dari pukul 17.00 hingga pukul 19.00 adalah sebesar Rp. 13.793.500,00. Rencananya dana yang terkumpul ini akan disalurkan langsung kepada para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala melalui pihak Caritas Keuskupan Manado.

aksi sema cri dana korban gempa palu 1Menurut Ketua SEMA STFK Ledalero, Honoratus Jonsi yang dihubungi di sela-sela kegiatan galang dana tersebut mengungkapkan bahwa, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban penderitaan yang dialami oleh para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kegiatan ini juga dilakukan atas kerjasama antara pihak STFK Ledalero dan Truk-F Maumere. Rencanya, kegiatan yang sama ini akan dilakukan hingga 10 Oktober 2018. Onno Jonsi juga menambahkan bahwa, selain sebagai upaya meringankan beban penderitaan para korban bencana alam di Palu dan Donggala, kegiatan ini juga dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas para mahasiswa  terhadap orang-orang yang menderitaan sesuai dengan rancangan program yang telah dibuat oleh Seksi Aksi Sosial SEMA, juga sebagai realisasi konkret dari berbagai teori yang sudah diperoleh para mahasiswa selama perkuliahan.

   Oleh: Patrisius Haryono        

           

           

 

seminari ledalero ristek dikti alberta kanada2 perpus cogito plti sinta kover penerbit ritapiret kopertis8