PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

MAHASISWA TINGKAT I STFK LEDALERO MENGIKUTI OSPEK HARI KEDUA

23 August 2018 Mahasiswa

MG 3951Mahasiswa tingkat 1 STFK Ledalero kembali menjalankan masa Ospek  hari kedua bertempat di Aula St. Thomas Aquinas STFK Ledalero pada Senin (20/8). Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh pihak STFK Ledalero, materi yang diberikan dalam masa Ospek hari kedua ini yakni, Metode Belajar Efektif, Etika Berpakaian dan Disiplin Perkuliahan serta Struktur dan Kerja Sema STFK Ledalero. Pemateri pertama untuk tema “Metode Belajar Efektif” adalah Dr. Yosef Keladu Koten yang juga adalah Wakil Ketua 1 STFK Ledalero. Sebelum menyampaikan materi seputar kiat-kiat belajar efektif, Dr. Yosef Keladu Koten juga pertama-tama memberikan pemahaman dasar kepada mahasiswa tingkat 1 STFK Ledalero mengenai penalaran dan keilmuan serta pola pendidikan di perguruan tinggi.  

MG 4008Selanjutnya dalam memberikan materi mengenai kiat-kiat belajar efektif, Dr. Yosef Keladu Koten menekankan pentingnya belajar mandiri. “Ada sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh pihak sekolah bagi para mahasiswa, yang dibutuhkan dari mahasiswa adalah komitmen pribadi dalam mengembangkan diri”, tegas Dr. Yosef Keladu Koten. Mengenai belajar yang efektif, Dr. Yosef Keladu Koten juga memberikan sejumlah tips berupa pemahaman mengenai belajar, tujuan belajar, tahap-tahap belajar, efektivitas belajar, efisiensi belajar dan sikap yang cocok dalam belajar.

Sementara itu untuk materi mengenai Etika Berpakaian dan Disiplin Perkuliahan di STFK Ledalero diberikan oleh Dr. Philipus Ola Daen yang juga adalah Wakil Ketua III STFK Ledalero yang membidangi bagian kemahasiswaan. Kerapihan dan estetisitas mestinya tetap dipegang teguh oleh mahasiswa STFK Ledalero dalam menampilkan diri, papar Dr. Philips Ola Daen. Praeses Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret ini juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Hak dan Kewajiban yang mestinya diterima dan dijalankan sebagai mahasiswa di STFK Ledero. Dalam pemaparan mengenai hak mahasiswa dalam menjalankan masa perkuliahannya di STFK Ledalero, Dr. Philipus Ola Daen kembali mengingatkan para mahasiswa untuk betul-betul mempergunakan haknya secara baik dengan menjadi mahasiswa yang betul-betul berkualitas. Sementara pada bagian kewajiban, Dr. Philips Ola Daen mengingatkan para mahasiswa untuk mematuhi sejumlah tata tertib yang sudah diwajibkan dari pihak sekolah serta sanksi yang mestinya diterima jika hal ini dilanggar.MG 3920

Ospek hari kedua ini diakhiri dengan materi mengenai struktur dan kerja Sema STFK Ledalero yang diberikan oleh staf Sema STFK Ledalero periode 2018/2019. Ada beberapa hal penting yang dipaparkan oleh para Staf Sema periode 2018/2019 antara lain adalah pemahaman dasar mengenai organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi yaitu Senat Mahasiswa, tugas-tugas pokok, visi-misi, serta struktur organisasi Senat Mahasiswa STFK Ledalero periode 2018/2019. Rangkaian kegiatan Ospek hari kedua ini lalu ditutup dengan latihan bersama lagu hymne STFK Ledalero yang dipandu oleh seksi musik vokal Sema. (PHY)

Penulis: Patris Haryono

 

seminari ledalero ristek dikti alberta kanada2 perpus cogito plti sinta kover penerbit ritapiret kopertis8