PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

PANITIA PESTA EMAS STFK LEDALERO AKAN ADAKAN BERBAGAI KEGIATAN

11 September 2018 Mahasiswa

Selasa (11/9), panitia pesta emas STFK Ledalero mengadakan pertemuan untuk merancang berbagai kegiatan menyonsong pesta emas STFK Ledalero. Dr. Otto Gusti Nd Madung, selaku ketua umum panitia pesta emas, dalam sapaan pembuka pertemuan tersebut meminta agar acara yang disusun hendaknya ditempatkan dalam paradigma usaha kemandirian finansial dan komitmen untuk menjalankan misi Gereja sebagai misi pembebasan lewat jalur pendidikan tinggi.   

“Dalam pertemuan dengan Pater Superior General SVD terpilih, beliau meminta dua hal dari SVD di Indonesia. Pertama, meningkatkan kemandirian finansial. Kedua, memperkokoh komitmen dalam menjalankan karya misi pembebasan Gereja dan SVD secara khusus. Karena itu, acara yang kita susun hendaknya ditempatkan dalam paradigma tersebut”, demikian kata Otto.

pertemuan perdana panitia emas 1Perayaan pesta emas STFK Ledalero yang bertemakan “Mengendus Kebenaran-Meraih Kebijaksanaan” akan dibuka secara resmi pada 15 September 2018 dan berpuncak pada 15 September 2019. Selama tahun yubileum pesta emas tersebut, panitia akan mengadakan berbagai kegiatan. Perayaan pembuka tahun yubileum pesta emas yang dilangsungkan pada 15 September 2018 akan diisi dengan kegiatan seminar nasional dan launching logo pesta emas STFK Ledalero. Seminar Nasional akan dibawakan oleh Dr. Ignas Kleden dengan tema “Ilmu-ilmu Sosial dan Teologi Kontekstual”.

Selain Seminar Nasional pada perayaan pembukaan, Dr. Felix Baghi, SVD selaku ketua seksi akademik panitia pesta emas STFK Ledalero juga menuturkan bahwa panitia akan mengadakan simposium internasional pada bulan september 2019, studium generale pada bulan November 2018 dan sayembara penulisan karya ilmiah untuk tingkat provinsi NTT.

“Karena ini simposium internasional, kami akan mengundang pembicara luar negeri. Dalam rancangan tentatif, kami akan coba mengundang Prof. Stephen B. Bevans dari segi teologi, lalu dari segi filsafat kita akan coba mengontak P. Heinz Kulüke, SVD selaku spesialis di bidang filsafat terutama filsafat Heideger dan pembicara ketiga adalah din Fakultas Filsafat dari Christ the King Seminary, Dr. Brudred Abdula”, demikian tambah Felix pada bagian lain.

Panitia pesta emas STFK Ledalero juga akan menyelenggarakan turnamen bola voly dan futsal. Turnamen bola voly dikhususkan bagi pelajar SMA dan SMAK sekabupaten Sikka sedangkan turnamen futsal dikhususkan bagi klub futsal di kota Maumere dan sekitarnya. Pada kesempatan lain, Ferdinandus Sebho, S.Fil, Lic., selaku ketua seksi budaya dan seni panitia pesta emas STFK Ledalero juga mengatakan akan diadakan pementasan budaya dan seni pada saat menjelang perayaan puncak perayaan pesta emas.pertemuan perdana panitia emas 1

Dalam rangka mengisi tahun yubileum pesta emas STFK Lelalero, panitia melalui seksi aksi sosial juga menetapkan beberapa kegiatan aksi sosial. Beberapa kegiatan aksi sosial yang telah ditetapkan itu misalnya kerja sama dengan pasukan kuning untuk memungut sampah, aksi penanaman pohon bersama dinas lingkungan hidup, penanaman bakau di pantai Magepanda, distribusi buku ke beberapa taman baca, sosialisasi hidup bersih dan pemeriksaan gratis telinga dan mata bagi mahasiswa. Beberapa aksi itu akan dilakukan dalam koordinasi dengan SEMA STFK Ledalero.

Perayaan puncak pesta emas STFK Ledalero akan dilangsungkan pada 15 September 2019. Perayaan puncak akan dirayakan dengan menyelenggarakan upacara ekaristi syukur usia 50 tahun STFK Ledalero. Selain perayaan ekaristi, perayaan puncak pesta emas juga akan dirayakan dengan menyelenggarakan simposium internasional tiga hari. Simposium internasional akan dilaksanakan beberapa hari sebelum perayaan puncak pada 15 September 2019.

Galang Dana.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di kampus STFK Ledalero tersebut, Anton Jemaru, M. Sc., selaku ketua seksi penggalang dana mengutarakan beberapa aksi konkret dalam rangka penggalangan dana untuk perayaan emas STFK ledalero. Ekonom Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero itu juga menambahkan bahwa penggalangan dana itu dilakukan dalam rangka membiayai program jangka panjang pembukaan program studi baru.

“Dalam rangka menyukseskan perayaan pesta emas stfk ledalero, kita akan menggalang dana melalui beberapa aksi konkret berupa penjualan kalender tahun 2019, pencetakan album emas STFK Ledalero, konser di beberapa kota di Flores, pencetakan souvenir baju, proposal kepada instansi pemerintah dan swasta dan juga melalui kontribusi alumni. Penggalangan dana itu juga dilakukan dalam rangka membiayai rencana pembukaan program studi baru”, demikian tutur Anton secara lengkap.

Dana sumbangan dari para donatur, tambah Anton kepada seluruh peserta yang hadir, dapat diberikan melalui beberapa nomor rekening khusus yakni Bank BNI dengan nomor rekening 0745491739, Bank Mandiri dengan nomor rekening 081-00-0035147-9 dan Bank NTT dengan nomor rekening 02.01.012387-9.

Pada bagian akhir pertemuan, Dr. Otto Gusti Nd Madung, selaku ketua STFK Ledalero, meminta seluruh anggota panitia pesta emas STFK Ledalero untuk bekerja sama dalam menyukseskan perayaan tahun yubileum pesta emas STFK Ledalero.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh staf pengajar STFK Ledalero, para alumni yang masuk dalam kepanitiaan dan para mahasiswa anggota panitia. Beberapa alumni yang turut bergabung dalam panitia pesta emas STFK Ledalero dan sempat menghadiri pertemuan tersebut adalah Kristo Blasin selaku politisi partai NASDEM dan Paulus Nong Susar selaku Mantan Wakil Bupati Sikka. (Arsen Jemarut)    

     

      

seminari ledalero ristek dikti alberta kanada2 perpus cogito plti sinta kover penerbit ritapiret kopertis8