PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

REKREASI BERSAMA DAN PELANTIKAN SENAT MAHASISWA BARU

06 May 2018 Mahasiswa

Minggu (6/5), bertempat di lokasi pantai Krokowolon, Maumere, diadakan dua acara penting yakni rekreasi bersama angkatan Pengurus Senat Mahasiswa periode 2017/2018 dan serah terima kepengurusan Senat Mahasiswa periode 2017/2018 kepada Senat Mahasiswa periode yang baru, 2018/2019. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa STFK Ledalero yang diwakili oleh para pengurus Senat 2017/2018 dan pengurus Senat 2018/2019. Hadir juga dalam acara ini RD. Dr. Philip Ola Daen, moderator Senat Mahasiswa STFK Ledalero dan ibu Martina Parera, pegawai keuangan STFK Ledalero.

Rekreasi bersama ini dilakukan sebagai satu bentuk ungkapan syukur dan luapan kegembiraan atas segala kerja sama yang baik yang telah terjadi selama kurang lebih setahun. Kerja sama itu terjalin dalam lingkup relasi antarmahasiswa, juga dalam relasi mahasiswa dengan dosen. Bahwasannya kesuksesan yang telah digapai melalui usaha yang tulus dan kerja yang keras patut dibanggakan dan dirayakan.

Ketua Senat Mahasiswa lama, Heribertus Janssen mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam menyukseskan segala kegiatan selama satu tahun yang telah berlalu. Dalam sambutannya di awal acara, Harr menyampaikan harapannya kepada pengurus Senat Mahasiswa yang baru. “Menjadi pemimpin berarti selalu ada bersama. Menjadi pemimpin berarti memiliki hati dan pengorbanan,” demikian refleksi yang disampaikan Harr.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Staf Senat Mahasiswa yang baru, Honoratus Jonsi, dan kawan-kawan. Berbeda dengan pelantikan-pelantikan pemimpin yang biasa dilakukan secara resmi di hadapan publik, pelantikan Staf Senat Mahaasiswa STFK Ledalero kali ini dilakukan secara “sederhana” di pantai, di hadapan beberapa perwakilan mahasiswa STFK Ledalero dan salah seorang dosen. Namun kesederhanaan ini tidak mengurangi sedikitpun nilai inti dan penting dari acara ini. selanjutnya, penyerahan berkas-berkas kemahasiswaan secara simbolik menunjukkan bahwa Senat Mahasiswa STFK Ledalero sudah memiliki pemimpin baru, orang-orang terpilih.

sambutan ketua sema baru 2018Honoratus Jonsi, ketua Senat Mahasiswa yang baru, dalam sambutannya juga berbicara tentang kerja sama. Ono mengatakan bahwa dalam sebuah organisasi, kerja sama merupakan hal yang paling penting. Kerja sama melibatkan mahasiswa dengan mahasiswa dan mahasiswa dengan dosen. “Semua penting dalam kapasitasnya masing-masing,” ungkap Ono.

Di akhir acara pelantikan, RD. Dr. Philip Ola Daen sebagai moderator Senat Mahasiswa mengungkapkan kebanggaannya terhadap Pengurus Senat Mahasiswa yang lama karena telah menjadi “history maker” dari lembaga STFK Ledalero. Staf dan seluruh seksi-seksinya sudah menjadi “front liner” dari seluruh pergerakan mahasiswa STFK Ledalero.

Kepada Staf Senat Mahasiswa yang baru, Rm. Philip mengatakan bahwa kerja sama yang baik mutlak membutuhkan satu elemen fundamental yaitu komunikasi. Tahun depan lembaga STFK Ledalero akan merayakan usia emasnya. Oleh karena itu, diharapkan supaya Staf Senat yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik demi kesuksesan perayaan penting ini.

Red. FBK.

seminari ledalero ristek dikti alberta kanada2 perpus cogito plti sinta kover penerbit ritapiret kopertis8