PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

STFK LEDALERO ADAKAN SYUKURAN PURNA BAKTI DAN 25 TAHUN PENGABDIAN PARA DOSEN DAN KARYAWAN/I

20 November 2018 Mahasiswa

Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero mengadakan acara syukuran purna bakti dan 25 tahun pengabdian bagi para dosen dan karyawan/i yang mengabdi di lembaga pendidikan tersebut bertempat di Pendopo Perpustakaan STFK Ledalero pada Selasa, (20/9). Adapun dosen dan karyawan/i yang memasuki masa pensiun dari lembaga pendidikan STFK Ledalero adalah  P. Bernardus Boli Udjan, SVD, Bapak Siprianus Demo Uran, Bapak Damianus Nong dan Ibu Maria Assan. Sementara itu para dosen yang merayakan syukuran 25 tahun pengabdian di STFK Ledalero yakni P. Alfons Betan, SVD, P. Simeon Bera Muda, SVD, P. Kletus Hekong, SVD dan Pater Frans Ceunfin, SVD.acara pensiunan 2018 11

            Dalam sambutan untuk membuka seluruh rangkaian acara syukuran tersebut, Ketua STFK Ledalero P. Dr. Otto Gusti Madung, SVD mengucapkan proficiat dan limpah terima kasih atas pengabdian para dosen dan karyawan/i yang kini telah memasuki masa pensiun dan juga yang sudah mengabdi selama 25 tahun di lembaga pendidikan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Pater Otto Gusti juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Lembaga STFK Ledalero kepada para dosen dan karyawan/i yang telah mengabdi di STFK Ledalero, jika selama ini pelayanan yang diberikan oleh lembaga STFK Ledalero tidak setimpal dengan jasa yang telah ditanam di lembaga pendidikan tersebut. Selain itu, Pater Otto juga tetap mengajak para karyawan/i yang telah memasuki masa purna bakti untuk tetap membangun hubungan kebersamaan dengan pihak sekolah dengan menjadi anggota Soverdia, kelompok awam yang berada di bawah naungan Serikat Sabda Allah yang juga adalah pemilik STFK Ledalero.

 acara pensiunan 2018 9Sementara itu P. Alfons Betan, SVD yang mewakili para dosen yang merayakan 25 tahun pengabdian di STFK Ledalero, mengungkapkan bahwa satu hal yang diusahakan selama 25 tahun megabdi di STFK Ledalero adalah kesetiaan dalam mengabdi. Ia juga menambahkan bahwa selama ini mereka yang sudah merayakan 25 tahun pengabdian di STFK Ledalero sudah berupaya mewujudkan kesetiaan itu bukan hanya sebagai pengajar tetapi lebih dari itu juga berusaha menanamkan nilai-nilai pendidikan lewat kesaksian hidup. Nilai pendidikan menurut Pater Alfons adalah bukan hanya memberi pelajaran di kelas tetapi lebih dari itu adalah membentuk watak. Pater Alfons juga menyampaikan limpah terima kasih kepada SVD, Yayasan Santo Paulus dan Lembaga Pendidikan STFK Ledalero yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk tetap mengabdi hingga sekarang di STFK Ledalero.

Sementara itu untuk para pegawai yang telah memasuki masa purna bakti, semuanya diberi kesempatan untuk menyampaikan isi hatinya mengenai pengabdian mereka di STFK Ledalero. Rata-rata para pegawai yang memasuki masa purna bakti menyampaikan ucapan terimaksih atas kebersamaan dan kepercayaan yang diberikan kepada mereka dan juga permohonan maaf jika ada kekhilafan selama mengabdi di STFK Ledalero. Mereka juga tetap bersedia dan berharap untuk tetap mebangun hubungan dengan STFK Ledalero meskipun telah memasuki masa pensiun.

Acara sambutan pada kesempatan syukuran tersebut diakhiri oleh Pater Bernard Boli Udjan, SVD, satu-satunya dosen yang memasuki masa purna bakti. Pater Bernard mengungkapkan bahwa sudah saatnya ia harus berhenti mengabdi sehingga memberikan kesempatan kepada yang muda untuh mengabdi. Ia juga mengharapkan agar ke depan ada mahasiswa STFK Ledalero  yang dibimbing untuk siap menggantikan beliau menjadi dosen liturgi.  Pater Bernard juga menyampaikan permohonan maaf jika selama pengabdiannya ada kekurangan dan belum memenuhi harapan sebagai seorang dosen. Ia juga tetap mengajak semua pihak yang ada di lembaga tersebut untuk tetap bekerjasama sehingga semua proses dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi-misi lembaga pendidikan STFK Ledalero.acara pensiunan 2018 16

Dalam acara syukuran ini juga diisi dengan pembacaan surat keputuasan dari yayasan tentang masa pensiun para dosen dan para pegawai. Selain itu juga ada penyerahan piagam dan traktak penghargaan dari Ketua Sekolah dan Ketua Yayasan Santo Paulus kepada para dosen dan pegawai yang memasuki masa pensiun dan yang sudah mengabdi selama 25 tahun di STFK Ledalero. Acara syukuran ini juga dimeriahkan dengan persembahan lagu dan tarian dari para karyawan/i muda STFK Ledalero dan juga lagu-lagu yang merdu dari STFK Band. (PHY)

 Galeri Foto

seminari ledalero ristek dikti alberta kanada2 perpus cogito plti sinta kover penerbit ritapiret kopertis8