PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual Informas...

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

PROGRAM STUDI S1 FILSAFAT TERAKREDITASI : B SK BAN-PT : 1985/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/20...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

STFK LEDALERO MENGGELAR KONSER NATAL DI MAUMERE

12 January 2019 Mahasiswa

konser maumere 2019 60STFK Ledalero menggelar konser Natal di Sikka Convention Center (SCC) Maumere pada hari Sabtu (12/1). Konser Natal yang dibawakan oleh STFK Voicedan STFK BAND ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan sukacita Natal 2018. Selain itu, konser Natal ini terutama diadakan dalam rangka menggalang dana untuk acara tahun Yubileum emas STFK Ledalero dan pengembangan STFK Ledelero ke depan.

Pengembangan STFK Ledelero dilakukan dalam rangka menjawabi aspirasi yang berkembang yakni mendirikan entitas baru yang tanggap terhadap zaman. Pengembangan itu dilakukaan melalui pendirian program studi baru. Karena itu, seperti diungkapkan Dr. Yosef Keladu Koten dalam sambutan pembuka, STFK Ledalero pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan akan membuka beberapa program studi baru, yakni pendidikan agama katolik, pendidikan bahasa Inggris dan magister Filsafat. STFK Ledalero juga masih melakukan kajian untuk membuka program studi lain yang mampu menjawabi tantangan zaman.

Pada bagian lain dalam sambutannya, Dr. Yosef Keladu Koten selaku Wakil Ketua I STFK Ledalero menegaskan tujuan utama dari konser tersebut. “Konser malam hari ini bukan semata-mata usaha pencarian dana untuk pesta emas tetapi lebih untuk pengembangan STFK Ledalero ke depan. Karena itu, kehadiran bapak ibu di tempat ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi kami dalam upaya pengembangan STFK dan dalam rangka tetap mempertahankan lembaga ini sebagai lux et oriente, ” demikian tutur Yosef.konser maumere 2019 15

Antusiasme dan Dukungan Masyarakat.

konser maumere 2019 65Masyarakat Maumere dan sekitarnya sangat antusias untuk menghadiri acara konser Natal tersebut. Hal itu terbukti dari membludaknya penonton yang menghadiri konser. Berdasarkan pantauan media ini, konser yang dimulai pada pukul 20.00 hingga 23.30 ini mampu membius para penonton untuk tetap bertahan dari awal acara hingga akhir. Para penoton terpikat oleh performasi, kreativitas dan kualitas yang ditampilkan oleh personil STFK Voice dan STFK Band. Performa duet MC bapak Anton Proklamator dan Fr. Paskalis Leuwayan Hemat, SVD juga semakin menambah keceriaan konser Natal tersebut.

dr. Asep Purnama yang turut menghadiri konser tersebut sangat mengapresiasi kreativitas dan kualitas yang ditampilkan oleh Crew STFK Voice dan STFK Band. “Acaranya menarik dan kreatif. Ya, ini memang pasti disiapkan dengan serius. Acaranya disusun baik dan penyanyinya juga bagus. Saya ucapkan proficiat untuk para penyanyi. Saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah berusaha menghadirkan pertunjukkan yang bisa dinikmati,” demikian komentar dr. Asep.

konser maumere 2019 21Konser Natal yang bertemakan “Mengendus Kebenaran dan Meraih Kebijaksanaan” ini juga dimeriahkan oleh artis lokal Dian Sorowea. Siswi Kelas XII SMAK Bhaktyarsa ini mempersembahkan dua lagu yakni lagu You Are the Reason dan single milik Dian Sorowea sendiri berjudul ‘Karena Su Sayang’. STFK Voice sendiri membawakan beberapa nomor lagu seperti Malaikat Termungil, Silent Nigth, O Holy Night, Jinggle Bell Rock, Genderang Natal (Petepen) dan beberapa lagu lainnya. STFK Band membawakan beberapa lagu selingan dengan vokalis yang berbeda. Fr. Virgilius Bere, SVD mempersembahkan Your Man dan Fr. Calvin Pala, SVD membawakan lagu Let It Be.  konser maumere 2019 32

Seperti diungkapkan Dr. Yosef Keladu Koten, kehadiran masyarakat dalam konser Natal merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap upaya pengembangan STFK Ledalero. Dukungan itu diberikan melalui kerelaan untuk memberikan sumbangan dana melalui pembelian tiket konser dan antusiasme masyarakat dalam acara pelelangan lagu. Jumlah dana yang terkumpul melalui penjualan tiket diperkirakan sebesar Rp. 77.949.000,00 dan melalui pelelangan lagu diperkirakan sebesar Rp. 32.150.000,00. Jumlah lagu yang dilelang sebanyak 6 buah. Total dana yang berhasil dikumpulkan dari konser perdana di SCC Maumere ini sebesar Rp. 110.099.000,00.

Di Beberapa Kota.

konser maumere 2019 28Konser Natal yang diselenggarakan di SCC Maumere ini merupakan konser perdana dari seluruh rangkaian tour konser Natal STFK Voice dan STFK Band yang akan diselenggarakan di beberapa kota. Menurut rencana, konser Natal STFK Voice dan STFK Band ini akan digelar di beberapa kota lain di daratan Flores. Setelah di Maumere, konser berikutnya akan dilaksakanan di Kabupaten Ende. Konser di Ende akan dilangsungkan pada Minggu, 20 Januari 2019 bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou Unflor Ende dan dimulai pukul 19.00 WITA.

konser maumere 2019 39Selanjutnya, konser di Kabupaten Ngada akan dijalankan pada Selasa, 22 Januari 2019 bertempat di Aula Gereja St. Yosef Bajawa dan dimulai pukul 19.00 WITA. Setelah di Kabupaten Ngada, konser dilanjutkan di Kabupaten Nagekeo. Konser di Kabupaten Nagekeo akan dilaksanakan pada 24 Januari 2019 bertempat di Aula Sekda Mbay dan dimulai pukul 19.00 WITA. Konser terakhir akan dilaksankan di Kabupaten Flores Timur pada 02 Februari 2019.

Terima Kasih.

konser maumere 2019 55Wakil Ketua Sekolah I mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yangtelah membeli tiket dan hadirin yang menghadiri konser tersebut. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada beberapa pihak yang telah ikut bekerja menyukseskan pergelaran konser Natal tersebut. Secara khusus, Dr. Yosef Keladu Koten mengucapkan terima kasih kepada para sponsor Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri dan Koperasi OBOR MAS. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada bintang tamu, dan para penyumbang acara dan panitia lokal yang telah ikut bekerja menyukseskan acara.  (Oleh: Arsen Jemarut)

 


 

konser maumere 2019 50konser maumere 2019 29konser maumere 2019 20konser maumere 2019 51

Galeri Konser Maumere...

 

 

 

ristek dikti sinta kover ritapiret PDDIKTI jurnal JL ristek dikti verbum svd universitas kepausan gregoriana seminari ledalero perpus