PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

TIM FUTSAL STFK LEDALERO KALAHKAN GOLDEN FC

27 November 2017 Mahasiswa

 

            Setelah mempersiapkan diri dengan beberapa kali latihan, malam ini tim futsal STFK Ledalero akhirnya tampil pada pertandingan pertamanya melawan Golden Nita FC dalam turnamen memperebutkan piala Organisasi Pemuda Katolik Indonesia Cabang Sikka. Turnamen ini merupakan turnamen futsal antarklub sekabupaten Sikka yang diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda Katolik Indonesia Cabang Sikka dalam rangka dies natalis organisasi yang ke-72. Selain itu turnamen ini juga dilakukan untuk menyeleksi para pemain yang akan mewakili kabupaten Sikka (Maumere United) dalam turnamen di Kota Kupang pada 12 Desember 2017.

Panitia memberi batas jumlah klub yang boleh mendaftar sebanyak 32 tim. Namun dalam perjalanannya ada 41 tim yang mendaftar. Beberapa hari sebelum turnamen dibuka, ada satu tim yang mengundurkan diri dari turnamen, sehingga kini jumlah tim yang mengikuti turnamen secara resmi adalah 40 tim. Sesuai dengan ketentuan dari panitia, kuota player masing-masing tim berjumlah 14 player dengan persyaratan hanya 10 player yang masuk dalam line-up tiap pertandingannya. Tidak ada batasan umur bagi pemain alias bebas umur.

Derby kecamatan Nita antara STFK Ledalero dan Golden FC ini dimulai tepat pukul 22.35 WITA. STFK Ledalero tampil dengan kostum kuning-hitam, sedangkan Golden Nita FC dengan kostum merah-merah. Roy Nage, pelatih tim STFK Ledalero yang juga mahasiswa S2 di STFK Ledalero menurunkan formasi terbaiknya: Andre Koko, Adrian Naur, Bogdan, Boy Doreng dan Piter Mite.

WhatsApp Image 2017 11 28 at 09.13.09Pertandingan berlangsung 2 x 15 menit dengan jeda waktu istirahat 5 menit. Pada lima belas menit pertama kedua tim tidak mampu menciptakan satu gol pun. Baru pada babak kedua, STFK Ledalero berhasil menjebol gawang Golden FC melalui tendangan kaki kiri yang keras dari Boy Doreng. Beberapa menit kemudian, Riky Kasa, pemain asal Ndora Nagekeo yang baru masuk menggantikan Boy Doreng langsung mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah sepakan Bogdan. Unggul dengan dua angka membuat STFK Ledalero semakin bersemangat. Alhasil pemain pengganti, Hendra Molo berhasil merobek gawang Golden FC setelah memaksimalkan umpan cantik Ardy Tin dari sisi kanan gawang.

Kebobolan tiga gol membuat Golden FC harus bekerja ekstra. Usaha dan kerja sama terus dibangun antarpemain. Namun sayang beberapa peluang emas mereka berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang STFK Ledalero, Andre Koko. STFK Ledalero pun terus menambah pundi-pundi gol mereka. Dua gol kembali diciptakan STFK Ledalero melalui kaki Piter Mite dan Hendra Molo. Menjelang akhir pertandingan, Piter Mite kembali mencetak gol keduanya dalam pertandingan perdana ini. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh STFK Ledalero dengan skor akhir 6-0.WhatsApp Image 2017 11 28 at 09.14.05

Perlu diketahui bersama bahwa turnamen futsal antarklub ini sudah dibuka secara resmi pada Jumat, 24 November 2017 tepat pukul 17.00 WITA di lapangan Futsal BRI Maumere. Semua tim mengahadiri acara pembuka dan menarik undian untuk menentukan tim mana saja yang akan melakoni pertandingan perdana. Adapun hal-hal yang disampaikan panitia dalam kesempatan ini antara lain ucapan terima kasih kepada semua tim yang sudah mau berpartisipasi, tujuan diselenggarakannya turnamen ini dan himbauan untuk menjunjung tinggi sportifitas selama turnamen berlangsung. Empat puluh tim yang sudah terdaftar dibagi ke dalam 8 grup sesuai hasil undian pada pada technical meeting di hotel Wailiti pada Rabu, 22 November 2017.

Turnamen ini menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Hanya dua tim dari masing-masing grup dengan raihan poin tertinggi yang berhak melaju ke babak berikutnya. Tim futsal STFK Ledalero sendiri tergabung dalam grup H bersama Golden FC, Sinar Mas, Rajawali dan Apers B. Sinar Mas dan Rajawali merupakan dua tim yang patut diwaspadai oleh tim Futsal STFK karena kualitas mereka yang mumpuni alias di atas rata-rata. STFK Ledalero akan melakukan pertandingan keduanya melawan Apers B pada Rabu, 29 November 2017. Dalam perencanaannya, pertandingan puncak atau final turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 10 Desember 2017.   

 

(Red. FBK).

 

seminari ledalero ristek dikti alberta kanada2 perpus cogito plti sinta kover penerbit ritapiret kopertis8