PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

Formulir Pendaftaran Program S1 Filsafat Agama Formulir Pendaftaran Program S2 Teolog...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

DEWAN JURNAL LEDALERO PERKENALKAN OJS (OPEN JOURNAL SYSTEM), PELATIHAN SUBMISSION DAN REVIEW ARTIKEL ILMIAH ONLINE

10 June 2019 Public

Maumere ( 10/06/2019), Dewan Jurnal Ledalero melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) guna pengembangan Jurnal Ledalero kedepannya. Kegiatan ini didukung oleh STFK Ledalero sebagai lembaga penebit Jurnal Ledalero. Dalam kegiatan ini dibahas berbagai macam hal yang berkaitan dengan pengembangan jurnal kedepannya. Jurnal Ledalero telah menerbitkan banyak artikel sejak tahun 2000 dalam versi cetak lengkap dengan ISSN dan telah diakreditasi dari tahun 2011 sampai tahun 2015. Demi mengikuti anturan Kemenristek Dikti dan LIPI bahwa setiap jurnal cetak wajib memiliki versi online maka sejak tahun 2015 Jurnal Ledalero mulai mengikuti aturan tersebut. Terbukti sejak tahun 2015 Jurnal Ledalero sudah menerbitkan beberapa edisi jurnal dalam versi online menggunakan Open Journal System (OJS) lengkap dengan ISSN, DOI dan terindeks beberapa lembaga pengindeks.

FGD Jurnal Ledalero 2019 2Dalam kegiatan ini dewan Jurnal Ledalero lebih memfokuskan kegiatan pada proses Submission dan Review Artikel Ilmiah Online bagi para penulis artikel dan dewan redaksi Jurnal Ledalero. Adapun penulis dan dewan editor yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Pater Georg Kirchberger SVD, Pater Yosef Keladu SVD, Pater Otto Gusti Madung SVD, Pater Juan Orong SVD, Romo Hans Monteiro, Romo Mathias Daven dan beberapa Dosen muda STFK Ledalero lainnya.

Pater Juan Orong dalam kegiatan ini membawakan materi sosialisasi mengenai kebijakan-kebijakan, aturan dan substansi artikel dari sistem pengelolaan sebuah artikel menjadi isi dari satu edisi jurnal yang diterbitkan.

Pada kesempatan ini dewan Jurnal Ledalero juga memberikan workshop mengenai teknis pengelolaan jurnal online mulai dari submission artikel sampai pada proses penerbitan artikel yang dibawakan oleh Criswanto Tapo selaku admin OJS eJurnal Ledalero.

Dalam kegiatan adapun diskusi yang membahas berbagai hal terkait metode penulisan artikel di Jurnal Ledalero salah satunya adalah penentuan template resmi yang menjadi acuan baku penulisan artikel di Jurnal Ledalero. Pater Georg Kirchberger SVD selaku senior dari dewan Jurnal Ledalero memberikan banyak masukan dan koreksi mengenai pengembangan jurnal.

FGD Jurnal Ledalero 2019 1Kegiatan FGD ini berlangsung dari pukul 09.00 WITA sampai pada pukul 16.00 WITA.

Di akhir kegiatan ini Pater Yosef Keladu SVD selaku moderator dan ketua dewan Jurnal Ledalero menyampaikan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah dengan melibatkan seluruh dosen STFK Ledalero.

Admin

perpus plti alberta kanada2 cogito penerbit ristek dikti sinta kover ritapiret PDDIKTI jurnal JL