PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi Program

Informasi Program S1 Filsafat Agama Informasi Program S2 Teologi Kontekstual Informas...

Pendaftaran Online

Isilah dengan lengkap Formulir Biodata Pendaftaran Mahasiswa Baru. (Bukti Pembayaran ...

Unduh Brosur Pendaftaran

PROGRAM STUDI S1 FILSAFAT TERAKREDITASI : B SK BAN-PT : 1985/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/20...

Pengumuman

 o Informasi Pendaftaran dan Seleksi Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana (S1) Filsaf...

SERAH TERIMA JABATAN SENAT MAHASISWA STFK LEDALERO PERIODE 2019/2020

28 May 2019 Public

Pada Minggu, 26/05/2019, Senat Mahasiswa (Sema) STFK Ledalero-Maumere mengadakan kegiatan serah terima jabatan kepengurusan Sema di pantai krokowolon. Kegiatan itu dihadiri oleh pengurus Sema periode 2018/2019 dan pengurus Sema terpilih untuk periode 2019/2020, Rm. Dr. Philipus Ola Daen, Pr., selaku moderator Sema, beberapa pegawai, serta sejumlah mahasiswa/i yang mewakili beberapa komunitas biara dan perhimpunan mahasiswa awam (PMA).

serah terima sema yang baru 2019 13Acara dimulai dengan suara dari protokol lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua sema periode 2018/2019, Fr. Onno Jonsi, SVD. Dalam sambutannya, Onno mengucapkan limpah terima kasih untuk semua seksi yang telah terlibat aktif dalam menyukseskan segala tugas dan program yang telah dilaksanakan selama setahun. Ia pun mengatakan bahwa kesuskesan itu dapat tercapai karena adanya kerja sama dan kekompakkan juga komunikasi yang dijalankan dengan baik.

Setelah sambutan oleh ketua sema yang berasal dari Manggarai ini, acara lalu dilanjutkan. Serima terima jabatan pun dimulai. Staf yang akan menyelesaikan masa jabatannya bersama para pengurus baru disebutkan namanya untuk mengambil tempat yang telah disediakan. Fr. Patrisius Haryono, SVD, dipercayakan untuk membacakan berita acara pelantikan lalu diikuti dengan pengesahan berita acara oleh para staf inti bersama moderator. Acara lalu diteruskan dengan pengenaan jas sema sebagai simbol pengukuhan dan mulai bergulirnya kepemimpinan sema periode 2019/2020.

serah terima sema yang baru 2019 4Ketua sema terpilih, Fr. Rio Nanto, SVD, mewakili rekan-rekannya, diundang untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Fr. Rio memberikan ucapan terima kasih kepada semua mahasiswa/i yang telah memberikan kepercayaan kepada para pengurus baru untuk menjadi pemimpin. Lebih lanjut, terima kasih pun ditujukan kepada para mantan staf yang telah memberikan teladan dan contoh yang baik. Ia menandaskan bahwa kepemimpinan baru ini harus mampu bekerja sama dan penuh tanggungjawab khususnya dalam menyukseskan acara pesta emas STFK Ledalero yang sudah berada di depan mata. Di akhir sambutannya, kraeng yang satu ini memberikan sedikit gambaran mengenai pembentukan sebuah seksi baru yakni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang telah disepakati dalam sidang internal staf inti sebelum acara ini digelar.

serah terima sema yang baru 2019 14Selepas itu, Rm. Philip, diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah kata dua. Dalam sambutannya, pastor kelahiran Adonara-Flores Timur ini mengatakan bahwa ia sangat bangga (i’m proud of you) dengan para pengurus dan seksi “lama” yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Ia melihat bahwa ada banyak hal positif yang telah ditunjukan oleh para pengurus lama dalam menjalankan tugas dan program mereka. Dalam sambutannya juga, pastor yang juga menjabat sebagai rektor Seminari Tinggi St. Petrus-Ritapiret ini menegaskan bahwa ada tiga hal penting yang harus dipegang teguh oleh setiap pengurus dalam sebuah organisasi.

Pertama, para pengurus atau staf inti adalah the history maker (pembuat sejarah). Seorang pembuat atau pencipta sejarah berbeda dengan seorang pewaris sejarah. Dalam menciptakan sejarah, yang menjadi poin kunci adalah aspek kebaruan yang dikedepankan. Kedua, para pengurus juga merupakan front liner (berada di depan). Sebagai yang berada di “garis depan”, para pengurus harus menjadi inisiator bagi setiap tugas dan program yang akan dilaksanakan. Sedangkan ketiga, para pengurus adalah the leaders (para pemimpin). Sebagai pemimpin, yang terpenting adalah sikap mengayomi.

Di akhir sambutannya, beliau menjelaskan bahwa ketiga keutamaan itu hanya dapat tserah terima sema yang baru 2019 11erlaksana jika adanya komunikasi. Sebagai generasi millennial yang cakap dengan teknologi modern, para pengurus harus mampu memanfaatkan alat teknologi yang ada guna menyukseskan berbagai kegiatan yang dibuat dan hendak dilaksanakan.

Di pantai krokowolon, acara serah terima jabatan lalu diakhiri dengan makan siang bersama dan rekreasi bersama. (EltonWada).


 

 

 

 

serah terima sema yang baru 2019 10serah terima sema yang baru 2019 5serah terima sema yang baru 2019 2serah terima sema yang baru 2019 1

verbum svd universitas kepausan gregoriana seminari ledalero perpus plti PDDIKTI baru alberta kanada2 cogito penerbit ristek dikti